Wednesday, June 20, 2012

Blogger Kutu Kupret



     Kutu adalah sejenis hewan atau serangga parasit yang mendapatkan makanan dari mahluk hidup yang ditumpanginya, dan biasanya mendapatkan makanannya dengan jalan menghisap darah. "Jadi Vampir yang di film-film itu termasuk kutu dong mas?"Lain dengan vampir yang Anda maksudkan adalah kelelawar raksasa yang menghisap darah atau mahluk halus yang menurut kepercayaan orang barat bangkit kembali dari kubur dan keluar pada malam hari guna menghisap darah korbannya khusunya manusia. "koq jadi ngomongin mahluk halus yak?" Dalam dunia blogging juga saya istilahkan sebagai blogger kutu kupret, kupret saya artikan dengan singkatan kurang prestasi, kenapa demikian karena modusnya mereka mencari perhatian kepada para pencari informasi dengan maksud ingin mempunyai prestasi seperti postingan yang di copasnya . Dalam hal ini mereka sangat berambisi ingin mendapatkan apa yang orang lain dapatkan, karena berhubungan dengan blog maka target yang ingin mereka dapatkan tak lain dan tak bukan adalah traffik.

     Sesuai dengan julukannya mahluk ini sangat gemar menghisap artikel dan postingan orang lain dengan harapan akan memperoleh hak yang sama di mata alexa dan mesin pencari. Kerjanya tidak tanggung-tanggung dalam copas artikel sebab sampai titik dan komanya pun ikut terbawa tanpa edit sedikitpun, jadi nyaris 99,99% sama persis dengan aslinya. Dengan meninggikan dagunya mereka menyombongkan diri dengan tidak menyertakan dari mana sumber postingan tersebut. "Ah..memang gunung semakin tinggi maka semakin banyak pula yang melihatnya" bukankah begitu bro?

Muntahan Saya :
Memang tidak ada aturan baku dalam berkreasi  menyajikan informasi di blog namun setidaknya dari pemikiran sendiri donk. Tidak ada yang menyalahkan Anda karena menyalin postingan blog lain sebab tidak ada daya dan upaya yang dapat menghentikan kegiatan Anda itu, namun setidaknya Anda lebih kreatif dalam menentukan judul maupun kontennya bukan cara primitif seperti yang dilakukan sekarang.



Tips :
Jika Anda termasuk dalam golongan Blogger Kutu Kupret yang pekerjaannya menghisap dan meng-copas postingan orang lain, maka cara yang paling aman adalah dengan menangkap intisari yang terdapat dalam postingan tersebut kemudian silahkan presentasikan sendiri dengan gaya dan bahasa yang Anda sukai. Saya contohkan misalnya blog Anda adalah blog tutorial maka silahkan ambil saja kode-kode yang dibutuhkan namun jabarkan sendiri dengan judul dan isi postingan Anda tanpa mengurangi maksud, tujuan dan artinya.


Semoga Anda bukan termasuk Blogger Kutu Kupret yang sudah banyak menyebar di ubun-ubun mesin pencari, selain meresahkan juga akan sangat bedampak sekali terhadap hasil di search engine karena terdapat dupilkat konten yang akan mengakibatkan menurunnya kualitas postingan dan traffik pengunjung kedepannya. Semoga menjadi penambah wawasan bagi pemosting dan pembaca, salam...



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Christ Angel © 2008 Template by:
SkinCorner